Cara Update Operating System Android All Version

By | February 14, 2015

Operating System yang biasa disingkat dengan nama OS atau yang lebih kita kenal dengan panggilan Sistem Operasi, Dimana OS ini berperan penting sebagai pengelola perangkat keras dan menyediakan wadah pelayanan umum untuk aplikasi perangkat lunak(software). Jika anda adalah orang yang selalu mengikuti update trend saat ini, tentunya tidak asing lagi dengan yang OS. Jika OS yang ada pada smartphone anda adalah OS versi lama, maka itu akan berpengaruh dengan jalannya smartphone yang anda miliki. Misalnya ketika anda ingin mendowload aplikasi terbaru yang dikeluarkan, terkadang ada batasan OS minimum untuk aplikasi tertentu, Operasi Sistem apa saja yang bisa mendownload aplikasi terbaru tersebut.

Jika Hal tersebut terjasi, pastinya anda akan merasa kecewa karena smartphone yang anda miliki tidak bisa anda gunakan untuk mamasang aplikasi yang anda inginkan. Dan salah satu cara yang harus anda lakukan adalah dengan cara mengupgrade OS anda ke versi yang terbaru agar bisa mendownload dan menginstall aplikasi yang diinginkan. Anda tidak usah kawatir, karena pada ulasan beriku ini saya akan berbagi tipsnya bagaimana cara mengupgrade OS Android menjadi Versi Terbaru.

 Cara Upgrade OS Android

  1. Silahkan Masuk ke menu Setting cari dan masuk ke About Phone, kemudian dilanjutkan dengan memilih System Update.
  2. Tunggu hingga proses cek OS terbaru selesai, jika proses pengecekan sudah selesai maka akan keluar perintah untuk anda Up To Date pada smartphone. Itu artinya bahwa anda telah berhasil mengupgrade OS Android anda ke versi yang terbaru.
  3. Namun jika tidak ada keluar pada langkah no 2, maka anda akan keluar pesan untuk install, apabila proses penginstalan sudah selesai, maka akan dilanjutkan ke proses download, tunggu hingga selesai.
  4. Jika langkah no 3 sudah selesai, maka smartphone anda akan reboot/restart dengan sendirinya secara otomatis, dan akan hidup sendiri dan tentunya sudah dengan Operasi Sistem versi yang lebih baru.

Perhatikan Hal Penting berikut sebelum mengupgrade OS android anda

  1. yang harus anda perhatikan adalah sebelum anda melakukan langkah-langkah diatas ada baiknya anda terlebih dahulu membackup semua data-data pribadi yang anda penting ke laptop atau PC anda.
  2. Persiapkan juga microSD yang masih mempunyai kapasitas yang cukup banyak, yang berfungsi untuk menyimpan file hasil unduhan upgrade OS nantinya.
  3. Pastikan smartphone atau tablet anda baterainya dalam keadaan Full diatas 80% .
  4. Pilihlah mode jaringan dengan koneksi internet tercepat. Dimana Anda harus berada pada jaringan minimal 3G atau anda bisa juga menggunakan koneksi WiFi yang stabil untuk menghindari resiko gagal update OS.

Selamat mencoba dan semoga good luck.


Author: Aini Sastra

Saya sangat berterimakasih kepada semua kontributor, Editor, penulis serta pembaca setia www.internetispeople.com, saya pribadi sebagai pengembang sangat menghargai semua karya serta apresiasi mereka . Dan untuk terjaga suasana yang nyaman dan santai bagi semua pihak. saya juga menghimbau untuk para pembaca, penulis ataupun Editorial di LikeUpdate.com apabila menemukan pelanggaran atau hal yang tidak ber-etika di halaman InterneIisPeople.com silahkan laporkan melalui form contact us pada menu.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *