Alasan Mengapa Ponsel Lipat Sangat Populer di Jepang?

By | February 18, 2015

Dalam tujuh tahun terakhir untuk pertama kalinya, pengiriman ponsel lipat atau dikenal dengan sebutan flip phone di Jepang bisa mengalahkan pengiriman smartphone.

Dilansir dari Reuters, Senin(16/02/2015), sebuah data lembaga peneliti pasar MM Research Intitute pada 2014 menunjukkan pengiriman ponsel lipat naik 5,7% dengan total 10,58 juta unit ponsel, sementara pengiriman smartphone pada tahun lalu turun sekitar 5,3 persen yaitu manjadi 27,70 Juta unit.

Kecenderungan dengan semakin populernya ponsel lipat di Jepang tersebut memang telah diakui oleh Kementerian Telekomunikasi Negara Jepang. Dimana Warga Jepang menghabiskan uangnya banyak untuk membeli ponsel pintar lebih sedikit jika dibandingkan dengan negara-negara maju lainnya.

Mengenai alasan orang Jepang suka dengan handphone model lama adalah gaya yang ditawarkan dalam ponsel lipat. Disebutkan gaya flip phone memudahkan warga Jepang dalam melakukan panggilan telpon, mengakses e-mail serta layanan internet dasar.

kutip ponsel lipat

Sehingga banyak perusahaan seperti Panasonic, Fujitsu, NEC, Sharp dan Perusahaan lainnya masih meramaikan pasar ponsel flip phone di Jepang.


Author: Aini Sastra

Saya sangat berterimakasih kepada semua kontributor, Editor, penulis serta pembaca setia www.internetispeople.com, saya pribadi sebagai pengembang sangat menghargai semua karya serta apresiasi mereka . Dan untuk terjaga suasana yang nyaman dan santai bagi semua pihak. saya juga menghimbau untuk para pembaca, penulis ataupun Editorial di LikeUpdate.com apabila menemukan pelanggaran atau hal yang tidak ber-etika di halaman InterneIisPeople.com silahkan laporkan melalui form contact us pada menu.

One thought on “Alasan Mengapa Ponsel Lipat Sangat Populer di Jepang?

  1. Pingback: Tak Disengaja, Samsung Beberkan Spesifikasi Samsung S8 Plus | LikeUpdate.Com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *